Sunday, December 12, 2010

Sing Off Second Season: Videos

Karena kemarin posting tentang Sing Off, tukang oceh pun melihat-lihat video kontestan Sing Off.

Wow.

Tukang oceh hanya bisa terpukau melihat kemampuan kontestan-kontestannya. Ternyata setinggi ini kualitas kelompok-kelompok akapela di negeri paman sam. Ckkckkckk.

Bisa dilihat dari video pembukaan season kedua. WOW.



Kelompok yang pertama kali tukang oceh lihat videonya adalah Committed. Kelompok yang berangkat dari tim penyanyi gereja ini benar-benar dahsyat. Kualitas vokal prima banget, blending ok, aransemen menarik, tapi yang membuat tukang oceh kagum adalah bagaimana mereka bernyanyi dengan hati. Tapi entah kenapa di episode kedua saat mereka menyanyikan lagu apologise blendingnya ga sebagus episode pertama saat mereka menyanyikan lagu This Love-nya Maroon 5 (walaupun tetap bagus banget). Yang membuat Committed seru juga adalah semuanya bisa jadi vokalis utama. Ini salah satu hal penting dalam akapela. Kelompok akapela yang bagus adalah kelompok dimana semua vokalis punya peran yang sama kuat dan bisa menjadi posisi apapun jika dibutuhkan. Kalau Shawn Boyz II Men aja bisa speechless melihat pertunjukkan mereka, apalagi tukang oceh? Committed mengingatkan tukang oceh akan Take 6.

Committed Episode 1: This Love (skip ke menit 1:46 kalau mau lihat pertunjukkannya saja)



Committed Episode 2: Apologise



Kelompok kedua yang menarik minta tukang oceh adalah Street Corner Symphony. Mungkin mereka terdengar tidak semenakjubkan Committed dari segi vokal dan aransemen, tapi SCS memberikan nuansa yang berbeda dari kelompok akapela biasanya. Mereka berasal dari Nashville yang kental dengan musik bluegrass-nya. Tidak heran, pembawaan mereka, aransemen, dan lagu-lagunya terdengar santai dan merakyat :) Tukang oceh lebih suka pertunjukkan mereka di episode 2. Aransemennya lebih seru.

Street Corner Symphony Episode 1: Everybody Want to Rule The World (ini judulnya bukan?)



Street Corner Symphony Episode 2: Hey Sou Sister



Kelompok ketiga yang menarik perhatian tukang oceh adalah Groove for Thought. Mengusung akapela jazz, kelompok beranggotakan 7 orang ini mampu membawakan harmoni dan liukan jazz dengan sangat baik. Vokalis utamanya juga punya suara yang seru diajak ngejazz. Tukang oceh membayangkan, kalau TION anggotanya 7 orang, mungkin jadinya seperti Groove for Thought ini :) Bass-nya mantap! Buat tukang oceh, ga ada yang nandingin bass di kelompok akapela jazz, karena selain notnya banyak dan meliuk, ritmenya juga sulit.

Groove for Thought Episode 1: I Wish



Groove for Thought Episode 2: Cooler than Me



Kayaknya sekian dulu. Lanjut lagi di postingan selanjutnya.

No comments:

Post a Comment